Proses Pembuatan Video Klip Selamat Pagi Kukuruyuk




Lagu ciptaan Saya yang sudah ada video klipnya adalah Selamat Pagi Kukuruyuk, setelah melihat video klip lagu Dirga pertanyaan yang muncul dari teman teman saya adalah "Siapa yang membuat video klipnya?" hehehee, Ayah Dirga jawab ku... kok bisa? di studio mana? berapa sewa tempatnya bla..bla..bla...pertanyaan lain menyusul. 

Saya senang teman teman melontarkan pertanyaan, artinya teman teman sangat peduli dengan apa yang Ayah, Bunda dan Dirga kerjakan, teman teman sangat peduli dengan lagu anak, dan teman teman sangat peduli dengan proses kreatif yang kami lakukan hehehe. Sekali lagi terima kasih ya teman teman. 

Yup...pembuatan video klipnya di rumah sendiri, dengan berbekal kamar yang dicat warna hijau sebagai green scene heheheh.  Semua foto bisa dilihat  di instagram Dirga yaa....

Setelah pengambilan beberapa video , untuk gambar gambar background dibuat diprogram Coreldraw.




Kostum ayam, Saya membuat sendiri dengan bantuan penjahit langganan saya. Beli kain bulu di toko kain Pesona Indah,  proses pembuatan baju selama dua hari dengan ongkos jahit 150 ribu rupiah.


Pengambilan video di studio musik Strato saat Dirga take vokal, di sekolah Dirga satu jam dan pengambilan video rumah selama dua hari, sebenarnya bisa satu hari karena mood Dirga kurang menentu, jadi berhenti berhenti pengambilan videonya hehehe. Sampai si Ayam ketiduran juga hehehe.


Take Vokal di Studio Rekaman


Seru sekali, karena ini benar benar pengalaman pertama untuk Ayah, Bunda dan Dirga, melakukan proses pembuatan video klip.  

Inilah hasil video klipnya :
Selamat menikmati ya teman teman hehehhe

Salam Kukuruyuk 🐓🐓🐓

You Might Also Like

9 komentar

  1. Wah kereeen! Saya tadi lihat videonya di YouTube jadi senyum-senyum sendiri hehehe. Perlu sih diciptakan lagu anak-anak yang catchy seperti ini supaya lagu anak ini tidak punah dan tergerus lagu cinta-cintaan dewasa yang belum saatnya didengar anak-anak.

    BalasHapus
  2. Sukaak lagunya, anak-anak pasti mudah menyanyikan lagunya ya mba

    BalasHapus
  3. Kereen. Family tim 👍

    BalasHapus
  4. Kereeen, Bunda Dirga.. Jempoool...

    BalasHapus
  5. Keren banget. Salam kenal ya bunda.

    BalasHapus
  6. Salut mba. Disaat anak sekarang lbh hafal lagu dankdut2, semoga ada org2 yg menginspirasi speeti keluarga dirga ini untuk tetap menciptakan dan melestarikan lagu anak2 yaaa... semoga sukses terus kedepannya buat ayah ibu dan dirga...aamiin

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Langsung aku download, Bun. Makasih ya, Kak Ghifa pasti suka banget. Ada ayamnya pula.

    BalasHapus
  9. Senengg deh punya temen pencipta lagu anak. Semoga banyak lagu2nya Bundir yang ngehitss

    BalasHapus