5 Alasan Menulis Blog



Hallo haii....salam ceria dari saya ya bunda bunda, hari ini saya telah mengukir sejarah, lebay banget saya ini hehehe... mengapa mengukir sejarah???  karena memutuskan ikut tantangan dari #Bloggerperempuan.  Sejarah yang akan menjadi titik balik saya untuk mendisiplinkan diri menulis. 

Saya senang bisa menjadi salah satu peserta challenge ini. Semoga bisa menjadi pemantik untuk saya lebih rajin menulis blog. Sejujurnya saya lebih mudah dan lebih cepat menulis lagu anak anak dibanding menulis blog hehhehe.

Tema pertama dari rangkaian #BPN30dayChallenge2018 adalah alasan mengapa saya menulis blog. Setiap orang memiliki  berbagai macam alasan dalam menulis blog, termasuk saya. Baru kali ini lhoo  saya mengikuti  tantangan dari Blogger Perempuan  dan saya gabung dimenit menit terakhir heemm seru ya.... 

Karena ini adalah challenge, sekali lagiii...challenge ya....mendengar kata challenge darah muda  saya berdesir desir.  Seolah olah tulang, otot dan otak berkolaborasi memiliki kekuatan penuh untuk menuangkan ide dan merangkai kata hahaha...saya ngomongin apa ya ini hehehehe. Intinya saya bersemangat menerima tatangan ini.

Kembali... ke...blog!!...bacanya seperti mas Tukul Arwana kalau lagi membawakan acara talk show ya...hehe


Mengapa saya menulis blog?


1. Untuk Memperkenalkan Lagu Anak Anak Ciptaan Saya

Dulu awal saya menulis blog, tujuan utamanya adalah ingin memperkenalkan lagu anak  yang saya ciptakan. Mengapa lewat blog? karena tidak semua orang suka melihat video, jadi saya berusaha menyajikan juga lewat tulisan. Dulu saya menuliskan di  Blog pertama saya ,  seperti yang saya tulisankan diawal,  saya lebih mudah membuat lirik lagu, sampai saat ini sudah ada 35 lagu anak anak yang saya buat namun belum saya tuliskan diblog. Semoga segera terealisasi....sekarang saya sudah mempunyai blog baru,  harapanya jadi lebih bersemangat menulis di blog yang baru ini.

2. Meninggalkan Jejak Digital Positif     

Saya memiliki anak yang masih berusia 7 tahun, saya ingin jika kelak Dirga dewasa, Dirga akan melihat dan membaca apa saja yang telah bundanya tuliskan. Saya juga sering menuliskan kisah dirinya. Saya ingin terus berusaha untuk membuat jejak positif, agar Dirga tahu bahwa bundanya pernah berada di mana, media sosial banyak menyebarkan berita hoax. Penyebaran berita yang tidak benar sangat masif, namun bundanya lebih memilih untuk menyebarkan berita positif.

3. Sebagai Media Belajar, Berbagi Ilmu dan Berbagi Pengalaman

Saya menulis blog, bukan berarti saya sudah lihai dan ahli dalam dunia per-bloggan hehe. Saya masih terus belajar, belajar dan belajar. Karena belajar adalah proses seumur hidup, sampai saat ini pun saya tetap terus belajar mulai dari penulisan, pemilihan kata, pengaturan kalimat dan segala sesuatunya tentang blog. Tidak ada kata menyerah dalam belajar.

Dari blog yang saya tulis atau tulisan blogger lain yang saya baca, saya selalu mendapatkan ilmu dan pengalaman baru. Saya belum pernah  travelling disuatu tempat, karena membaca tulisan dari blogger lain saya jadi tahu tempat tersebut.

4. Mendapatkan Rejeki  dan  Punya Banyak Teman Baru

Saya sempat tidak percaya, saya pernah menulis blog dan mendapatkan rejeki yang nominalnya menurut saya cukup untuk membeli stok garam dapur selama 1 tahun hehehe....Yaaa, saya bukanlah blogger profesional, saya ibu rumah tangga dari pengalaman ini menjadikan saya untuk untuk terus semangat dan belajar menulis blog. 

Rejeki itu bukan sekedar materi, memiliki teman yang banyak, bertemu dengan orang baru dan tetap bersilaturahmi menurut saya adalah rejeki yang tak ternilai. 
Menurut saya, Blogger itu luar biasa,  saling support. Salah satunya ketika saya mem- follow akun media sosial blogger baik Instagram atau twitter,  dengan senang hati blogger tersebut mau mem- follback akun saya. Berawal dari saling mem-follow jadi kenal dan saling berteman....asikk yaa...aaahh senangnya hatiku.
Kalau dulu ibu saya bilang banyak anak banyak rejeki, kalau sekarang saya bilang banyak teman bayak rejeki, setuju gak bunda bunda?? hehehehe



 Bersama Blogger Ganjelrel Semarang
Cridit : Gandjelrel 

5. Menyenangkan

Horeee....menurut saya, menulis itu menyenangkan, karena bisa menuangkan apa yang ada di dalam kepala. Bisa menjadi katarsis untuk saya....bebas....lepas....mengungkapkan apa yang di rasakan.  Menulis juga membuat orang lain senang dan terhibur.
Menyenangkan karena menulis adalah saat yang tepat  untuk me time. Waktu dimana hanya ada saya dan komputer hahahaha ,saya betah berjam jam menatap layar komputer dibanding menatap layar televisi.  Saya merasa sangat santai karena tidak memikirkan hal lain selain menulis, tapi tentunya saya sudah menyelesaikan pekerjaan rumah ya....kan kasihan suami dan anak nggak makan hanya karena saya keasyikan di depan komputer jadi lupa memasak hehehe.


Asik....akhirnya selesai juga tantangan menulis hari pertama ini. Semoga bermanfaat ya bun....
Apa alasan bunda bunda menulis blog? Tulis di kolom komentar ya hehe....matur suwun


Salam Kukuruyuk 🐓🐓🐓

 

You Might Also Like

37 komentar

  1. Waa... penulis lagu anak-anak! Hebat, Mbak.

    BalasHapus
  2. Meninggalkan jejak digital positif. Cakep banget. Tulisan tetap bisa dinikmati sampai kapan pun, ya Bundir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betull bun....terima kasih sudah berkunjung

      Hapus
  3. Bunda Dirga, lagu Kukuruyuknya Dirga jadi favorit murid2ku, Mbak. Pas banget ada Tema 3 tentang kegiatan pagi hari. Wah, setiap pagi hampir selalu minta diputar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak saya jg, pasti suruh cari lagu bundir d yuotube... Alif fans bundir n dirga.. sukses terus yaaa...

      Hapus
    2. Bu guruu....saya terharu, matur suwun sudah memperkenalkan lagu kukuruyuk kepada anak anak...salam untuk anak anak njeh....matur suwun

      Hapus
  4. Sangaatt menyenangkaaannn.. jejak digital positif itu yang penting mba

    BalasHapus
  5. Eh aku baru mampir nih di blog-nya Bundir. Semoga challenge-nya selesai sampai akhir yaaa. Terus menyebarkan hal positif, termasuk lagu anak yg seru2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...semoga mbak Dini juga selesai challenge nya ya...akan terus menyebarkan virus positif....bantu sebarin ya mbak hehe

      Hapus
  6. Brandingmu itu lagu anak lho mba..keren..

    BalasHapus
  7. Seru banget bisa ciptain lagu, impianku itu hihi

    BalasHapus
  8. Mba Rini mesti semangaaaat. Blognya keren nih, niatnya juga bisa meninggalkan jejak digital yang positif. Semoga bisa menginspirasi pembaca yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...terima kasih mbak sudah berkunjung hehe

      Hapus
  9. Eh ada fotoku nyempil pas acara workshop shibori ya itu. Sayang lom sempat kenalan lgsg sama bundir. Mg2 bsok oas ada even bs jabat tgn lgsg sama bundir yaaa. Btw keren lo bs nyiptain lagu anak. Gerakan nyata penyelamatan generasi anak2 dari lagu2 dewasa ya bund. Hehe. Semoga sukses selalu deh yaaa... salam kukuruyuk buat dirga 😉

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, kalau meet up poto bareng ya mbak hehe. Salam kukuruyuk juga hehe

      Hapus
  10. Ayo lanjutkan bundir, semangat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap, lanjutkan...matur suwun sudah berkunjung mbak Vit

      Hapus
  11. Semangat menciptakan lagu dan ngeblog ya bundir. Keren lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik asik....terima kasih bun...salam kukuruyuk untuk Aito hehe

      Hapus
  12. Bundir keren...jejak digital yang positif plus lagu anak..kurang keren gimana coba!! Nice to know you and meet you in person bundir, semngat ya...

    BalasHapus
  13. Salut sama bundir.. semoga ada lagi lagu2 anak yg diciptain, sangat miris, anak2 sekarang nyanyi lagu2 org dewasa... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. InshaAllah akan terus mencipta mbak, doakan ya hehe....matur suwun

      Hapus
  14. Haloo salam cerita juga dari yg belum jadi bunda. Hehe. Waah ternyata penulis lagu ya Bundir aku baru tau nih. Berarti secara nggak langsung jd personal branding juga ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai...mbak mbak yang nantinya jadi bunda hehe...matur suwun sudah berkunjung....

      Hapus
  15. Lama gak kesini jadi langsing. Semua serba cerah begitu pula tulisannya full semangat.happy ngenalin yaa bunda

    BalasHapus
  16. Semoga makin banyak yang peduli lagu anak seperti Bunda Dirga

    BalasHapus
  17. Wah, hebat bunda! Sukses terus ya

    BalasHapus
  18. salam kukuruyuk bunda... semoga lagu2nya bisa hits dimana zaman sekarang itu nggak seramai zaman kecilku dulu yang tayangan TV masih ramah untuk anak-anak

    BalasHapus