5 Benda yang Selalu Ada di Doraemon Ajaib

Dompet ini selalu saya bawa ke mana mana


Salam Ceria Semuaa........

Bagaimana kabar hari ini? semoga baik dan sehat ya bunda....Saya happy karena bisa melewati tantangan dari Blogger Perempuan sampai hari kedelapan. Tema hari kedelapan, 5 Barang yang selalu ada di tas.

Saya sebenarnya tipe orang praktis heheheh, terutama dalam hal tentengan . Bukan berarti saya tidak mau ribet, saya pasti mau ribet, tapi kalau ada yang praktis mengapa harus ribet. 

Misalnya saat Dirga baby, saya ke mana pun pergi selalu membawa tas berukuran kecil, isinya clody, baju, handuk,celana, minyak kayu putih, tisu basah dan tisu kering.  Oh ya  mungkin karena saya  memberikan ASI untuk Dirga , jadi saya tidak membawa susu formula dan perlengkapannya seperti botol, sikat, dll. Bunda bunda yang membawa perlengkapan susu bisa membutuhkan satu tas khusus, karena saya tidak membawa ubo rampe itu, lumayan memangkas tentengan.

Kepraktisan ini sampai sekarang saya nikmati, saya jarang membawa tas, karena saya tidak punya tas hahahahha. Saya ingat sekali, pernah punya tas tenteng model perempuan itupun  kado dari teman  saat saya ulang tahun, bukan karena saya beli hihihihi.

Saya hampir tidak pernah membeli tas,  karena ayah Dirga punya usaha cetak promosi, jadi salah satunya menerima pesanan pembuatan aneka tas. Naahh kalau membuatnya lebih dan ada sisa baru saya pakai , irit ya bun..dompet doraemon juga sisa produksi heheheh. Kalau bunda mau order tas, bisa lewat saya,  lhoo...kok malah promosi hahahah.




Saya tidak memakai tas bun...,yang saya pakai adalah tempat pensil yang saya alih fungsikan menjadi dompet dan saya menyebutnya Dompet Doraemon Ajaib, yes...ke mana pun saya pergi hanya membawa doraemon ini, walaupun  ukurannya mungil tapi muat banyak , itu lah mengapa saya sebut ajaib heheheh. Kalau memakai tas, doraemon ajaib ini tinggal saya cemplungin.

Mari kita bongkar bongkar, apa saja yang wajib ada di dompet doraemon ajaib saya. Ini isi doraemon kalau saya kota kota saja ya, kalau bepergian ke luar kota, beda lagi bawaanya ada powerbank, charger hehe.

 

1. Dompet

Dompet ini wajib dibawa, karena ada surat surat penting di dalammnya. Meskipun namanya surat tapi bentuknya kartu hehhee, seperti KTP, SIM, Kartu ATM, kartu E-tol, kartu nama, uang. Sama seperti tas, saya pun tidak punya dompet, dompet milik ayah tapi semua isinya menjadi milik saya dan Dirga hihihi. Dompet Two in one, dua orang satu dompet.

Saya juga tidak tahu mengapa ayah Dirga tidak mau membawa dompet sendiri, saya selalu mendapatkan mandat untuk bayar membayar.  Sampai saat ini pun tidak mau membuat buku rekening. Mempercayakan  semua urusan keuangan rumah tangga kepada menteri keuangan keluarga.  Mungkin ayah Dirga penganut paham "Suami" Semua Uang Adalah Milik Istri hihihihi

Jika kami bepergian memang selalu bersama sama, jadi Ayah Dirga tidak pernah membawa dompetnya, dompet masuk ke dalam doremon ajaib. Ketika kami terpaksa berada pada acara yang berbeda, misalkan saya datang ke acara blogger, dompet dibawa Ayah dan saya membawa KTP, SIM  dan uang masuk ke doraemon. 


Dompet two in one

2. Handphone 

Benda wajib kedua adalah handphone , benda ini sangat vital karena sebagai alat komunikasi. Si doraemon mampu menampung dua handphone, milik saya dan ayah. 

Kalau buat saya handphone ketinggalan wah bisa bingung, karena saya mempunyai banyak grup whatsapp kadang perlu diskusi atau memberikan info penting. 




3. Note Book Mungil

Note book wajib ada karena saya pelupa....sebenarnya bisa ditulis lewat alarm dismartphone, ketika   menerima telephon dan  ada hal penting, saya bisa langsung menuliskan di Note Book, harapannya agar tidak lupa, walaupun kenyataannya masih sering lupa hehehe.

Note Book Mungil 

4. Koin

 Koin saat ini sama pentingnya dengan uang kertas yang lain, karena di jalan banyak pak ogah. Pak ogah ini selalu ada disaat saya mau menyeberang, saat menyiapkan kon sepertinya mudah langsung memberikan.

Koin juga membantu ketika berpergian ketika   ke toilet umum,  dilampu merah ada penjual koran, atau adik nyanyi nyanyi.  Tukang parkir juga perlu disediakan koin, walaupun kita tidak tahu dari arah mana pak parkir datang, namun selalu ada disaat kita hendak keluar dari area parkir.


 Koin

5. Pulpen dan Pensil

Dua benda ini pasti ada  di Doraemon, mengapa ada pulpen dan pensil, jika tiba tiba pulpen habis ada pensil yang siap membantu hehehe.

Sebagai  seorang isteri pekerja swasta sekaligus menteri keuangan harus sigap, pulpen tidak boleh ketinggalan, bisa bisa tagihan tidak cair  hanya karena lupa membawa pulpen untuk tanda tangan, kan brabe....heheheh



Itulah bunda....benda benda yang wajib saya bawa di dalam dompet doraemon ajaib, weh kenapa saya jadi buka bukaan semua heheheh, kalau bunda benda apa yang wajib ada di tas? boleh sharing donk

Terima Kasih bun, sudah menyempatkan mampir di-blog saya.


Salam Kukuruyuk







You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku sampai naruh koin di motor. Karena kadang dompet gak ada koin. Bingung nyarinya. Akhirnya aku taruh di motor biar gampang, langsung kasih ke tukang parkirnya.

    BalasHapus