5 Film Keluarga yang Wajib ditonton




Salam Ceria Semuaa....

Menonton film merupakan salah satu alternatif hiburan yang murah meriah, hehehe. Lumayan bisa mereganggkan otot yang lagi kaku, sebagai quality time bersama keluarga hehe. Karena sudah berkeluarga biasanya kami suka menonton film bertema keluarga. 

Bukan hanya sekedar menonton film, melalui film ada pesan pesan moral yang dapat dipetik dari film tersebut. Mengajarkan nilai postitif dan negarif melalui apa yang ditonton.

Film apa saja yang menjadi rekomendasi saya kali ini?


PETUALANGAN SHERINA

Film lawas karya Mira Lesmana dan Riri Riza ini masih pantas untuk masuk list film yang saya rekomendasikan. Film musikal produksi Mirles Film yang di rilis tahun 2000 ini sangat berjaya dimasanya.

Semoga gak basi ya revienya, tapi saya ingin mereview karena memang film ini menurut saya film sepanjang masa. Walaupun sekarang Sherina sudah  gede , tapi ingatan nya tidak bisa lepas dari film petualangan Sherina, hehehe. 

Film ini bercerita tentang seorang anak perempuan yang bernama Sherina, yang harus mengikuti ayahnya kerja di Bandung. Di Sekolah yang baru Sherina harus beradaptasi dengan teman baru, namun ada anak yang sangat nakal, bernama Sadam. 

Sherina dan Sadam selalau bekelahi , sampai akhirnya mereka harus berjuang bersama sama melawan Pak Raden yang merupakan suruhan dari Kertarajasa. Sampai akhirnya Sherina dan Sadam berpetualangan seru dengan kecerdikannya, keberaniannya dan kekompakaanya melawan Pak Raden.

Film ini mengajarkan tentang persahabatan, tidak membeda bedakan dalam berteman, kerjasama, keberanian.



Foto : Google



THE KARATE KIDS

Film action ini merupakan film tahun 2010, film garapan sutradara Harald Zwart ini sudah beberapa berapa kali saya tonton dan tidak pernah merasa bosan. Aktor cilik Jaden Smith yang merupakan anak dari Will Smith ini mampu menarik perhatian saya dengan penampilaanya yang cool.  Saya suka rambut kepang kepangnya yang terlihat macho hehehee.

Film ini menceritakan tentang seorang anak bernama Dre Parker yang diperankan oleh Jaden Smith. Dre Parker harus pindah dari Amerika ke Baijing karena mengikuti ibunya. Di tempat baru Dre Parker suka dengan  seseorang bernama Maying, namun  ada anak laki laki bernama Cheng ingin Dre Parker untuk menjauhinya.

Karena kesal sering diganggu oleh Cheng dan teman temannya, Dru Parker berniat mengganggu Cheng dengan menyiram air , namun ketahuan dan Dre Parker di hajar habis habisan oleh Cheng dan teman temannya, karena Dre Parker tidak mempunyai kemampuan bela diri yang mumpuni seperti teman temannya, Dru Parker kalah telak.

Saat Dru Parker tak berdaya dihajar oleh Cheng, muncul Mr. Han dan membantu re Parker dari serangan teman temannya. Mr. Han mempunyai kemampuan bela diri, dan Dre Parker dilatih kemampuan bela diri oleh Mr. Han.

Setelah Dru Parker rain berlatih dengan Mr. Han, Dru Parker ikut turnamen kungfu dan melawan Cheng. Diturmanen itu Dru Parker di hajar kakinya oleh Cheng, dan sempat berhenti beberapa waktu untuk memenangkan dipulihkan oleh Mr. Han.Pertandingan berlanjt dan akhirnya Dru Parker memenangkann pertarungan ini dan Cheng dan teman temannya mengakui kehebatan Dru Parker

Pelajaran yang dapat diambil dari film ini adalah berlatih, disiplin, pantang menyerah, terus berusaha.

Foto : Google


RATATOULLIE

Film tahun 2007 ini, menceritakan tentang Remy si tikus yang ingin sekali menjadi koki, bagaimana mungkin seorang tikus bisa menjadi koki, karena tikus adalah hewan yang ditakuti koki.

Ketika berada dipembuangan sampah, Remy berada di bawah restoran milik Auguste Gusteau. Tidak sengaja Remy bertemu dengan Linguini. Melalui Lingiuni Remy dapat mewujudkan keinginanya menjadi koki handal, dan teman temannya tidak mempercayai bahwa Linguini seorang tukang sampah, mampu membuat resep yang lezat.

Masakan Linguini, bernama Ratatoullie mampu membangkitkan kenangan masa kecil salah satu pelanggan restoran Auguste Gusteau. Pelanggan ini ingin bertemu siapa koki handal yang mampu membangkitkan kenangan masa kecilnya ini. hehehe.

Film hasil kerjasama antara Walt Disney dan Pixar selalu keren, dan mendapatkan penghargaan  Oscar di tahun 2008 sebagai “Best Animated Feature Film of The Year”.


Foto : Google


COCO

Film produksi Pixar ini rilis tahun 2017 disutradarai oleh Lee Unkrich.  Film ini menceritakan seorang anak yang bernama Miguel yang ingin menjadi musisi. Keluarganya melarang  Miguel menjadi musisi karena ada kejadian traumatik yang membuat keluarga Miguel membenci musik.

Kejadian yang membuat keluarga besar Miguel tidak menyetujui  bermain musik, karena nenek buyutnya bernama Imelda menikah dengan pria yang demi mengejar karir bermusik, rela meninggalkan anaknya yang masih berusia 3 tahun, bernama Coco.

Keluarga besar Miguel menghapuskan kenangan pahit itu dan memulai kehidupan baru dengan mulai usaha membuat sepatu. Miguel dan Mama Coco sangat dekat. 

Pada suatu hari, Miguel ingin menikuti ajang pencarian bakat, karena tidak memiliki gitar, Miguel   hendak meminjam gitar milik De La Crus  yang merupakan pemain musik idolanya. Gitar itu berada di pemakaman De La Crus dan akhirnya Miguel mengalami kejadian aneh. Miguel mampu hidup didua dunia, Miguel bertemu dengan saudara saudaranya yang sudah meninggal. 

Miguel berharap bertemu De la Crus yang dianggap sebagai buyutnya, untuk meminta restu menjadi musisi, namun tidak mendapatkannya. Saudara saudara Miguel pun tidak merestui pilihan Miguel menjadi musisi. Sampai Miguel bertemu sesorang bernama Hector dan ternyata Hector adalah Buyutnya bukan De la Crus yang selama ini dipikirkan Miguel.

Berkat bantuan Hector, Miguel berhasil kembali ke dunia nyata dengan restu Hector dan dan bertemu dengan Mama Coco,  yang merupakan anak dari Hector. 

Film ini mampu meguras air mata saya hehhehe, cerita film ini mengajarkan untuk terus menghormati dan mengingat leluhur , walaupun sudah tidak ada di dunia, karena ada kehidupan setelah kematian. 

Foto : Google



KULARI KE PANTAI

Film garapan Mira Lesmana dan Riri Riza ini, tidak se booming Petualangan Sherina, namun tetap layak saya review, karena meceritakan kehidupan yang saat ini terjadi.

Bercerita tentang dua orang saudara sepupu yang terpisah oleh jarak, perbedaan lingkungan dan waktu yang lama membuat mereka tidak pernah bertemu. Sam yang tinggal di Rote  dan Happy yang tinggal di Jakarta. Mereka mempunyai perbedaan karakter.Sam suka petualang dan bermain dengan alam bebas, bertolak belakang dengan Happy yang selalu memegang smartphone, hidupnya hampa tanpa Smartphon.

Pada suatu hari Sam dan ayah  ibunya , datang ke Jakarta untuk menghadiri acara ulang tahun eyang Sam. Sam dan Happy bertemu, mereka seperti tidak saling mengenal, Happy merasa Sam seperti anak kampungan. Sam marah dengan apa yang di katakan Happy, sampai mereka bertengkar. Ayah Happy yang merupakan kakak dari Ibu Sam, tidak suka dengan Ayah Sam, karena merasa semakin menjauhkan Ibu Sam dari keluarga kakaknya. Ibu Happy tidak ingin menjadikan ini sebagai hal tidak menengenakkan.

Pertengkaran itu diketahui oleh ibu Happy, ibunya tidak menyukai sikap Happy yang kurang baik dengan Sam. Sebagai konsekuensi dari sikapnya, Happy harus mengikuti perjalanan liburan Sam dan Ibunya. Banyak konflik yang terjadi dalam perjalanan itu, mama Ibu Sam mampu mengatasinya.

Dalam perjalanan liburan darat dan ditempuh dengan mobil ini, menjadikan mereka saling mengenal satu dengan yang lain. Happy baru menyadari bahwa saudara sepupunya Sam, memiliki sugar rush.
Efek tidak bisa diam jika mengkonsumsi gula secara berlebihan.

Akhirnya mereka saling mengenal, baik dan merasa saudara itu harus saling mendukung. Sampai Ayah Happy dan Ibu Sam akur kembali, kakak beradik ini semakin menyadari bahwa sebenarnya mereka itu saling menyayangi dan mencintai.

Film ini semakin menarik karena menampilkan pemandangan alam yang indah, seperti Temanggung yang adem, dan  Rote yang memesona. Film makin seru dengan kehadiran Dodit, Ligwina Hananto sebagai ikon lucu hehehehe.


Foto : Google



Kelima film diatas merupakan film yang saya suka bunda, apakah ada yang bunda suka?

Terima kasih sudah berkunjung di-blog saya.

Salam Kukuruyuk




You Might Also Like

7 komentar

  1. Waaah Sherina, Ratatouille, dan Karate Kids favorit juga buat nonton rame-rame di rumah :D toss dulu yuk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya...nontonnya rame rame sambil makan kwaci haha

      Hapus
  2. Film kesatu sherina sampai keempat coco favoritku juga, film kelima belum nonton, nanti bakalan ada film keluarga cemara 2019 bun bagus loh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa...keluarga cemara sudah ada dilist film yang bakal kami tonton hihi...

      Hapus
  3. Masih mupeng sama Kulari Ke Pantai 😀

    BalasHapus
  4. Wah belum pernah nonton yang ku lari ke pantai. Kayaknya menarik yah bund. Hbs ini nonton akh

    BalasHapus
  5. Aku juga suka film2 ini. Seruuu

    BalasHapus