Blogger Blogger Keren Menurut Saya, Nomer 4 Bikin Merinding







Salam Ceria Semua.....


Bunda bunda, jangan bosan dengan salam saya ya, hehehe, setiap bunda berkunjung ke blog saya, akan tetap saya sapa. Saya tidak akan pernah bosan menyapa bunda , semoga bunda pun tidak bosan dengan saya.

Hari ini saya ingin ngobrolin tentang Blogger Blogger karen versi saya.  Saya tertarik dengan tema favorit saya , membuat saya sering kepoin blogger blogger saik ini hihihi.
Beliau beliau menginspirasi saya. Siapa sajakah Blogger Blogger keren  ini ?



Doker Apin saya kepoin karena beliau adalah dokter anak dan saya masih mempunyai anak , tulisan dokter Apin memberikan banyak informasi penting buat saya. Satu hal yang saya suka karena beliau adalah dokter yang jarang dan hampir tidak pernah menuliskan obat pada kertas resepnya. 

Saya sendiri menyadari biasanya jika anak sakit, yang panik itu ibunya. Termasuk saya, kalau Dirga sakit jujur saya tidak pernah tidur dan selalu menjaganya, apalagi demam saya terus mengganti kompres sampai demamnya turun. Dokter Apin ini bisa disebut dewa penenang ibu ibu  dikala panik hehehe.

Dokter lulusan FK Universitas Indonesia  saat ini praktek  di RSUD Pasar Rebo Jakarta Timur.
Dari awal saya memiliki anak, saat Dirga sakit memang hampir tidak pernah memberikan obat kepada Dirga, saya juga tidak pernah menyediakan obat penurun panas di rumah. Hal ini lah yang membuat saya merasa klik dan satu suara dengan dokter Apin dalam hal menangani anak sakit.

Saya suka tertawa kalau dokter Apin menuliskan resep kepada ibu yang datang ke tempat prakteknya. menurut Beliau tidak semua anak sakit memerlukan obat, apalagi kondisi anak masih bisa beraktifitas normal.

Hal yang  membuat saya makin kagum adalah jiwa sosial beliau tinggi, membantu pasiennya membayar biaya operasi dan menggalang dana melalui platform kitabisa.com. Beliau memang peduli dengan kesehatan  anak anak.  Beliau juga penulis buku, Berteman dengan demam merupakan buku yang ditulisnya. 

Dokter Apin 
Foto : Twitter @dokterapin



Foto : Instagram dokter Apin



ARIEV RAHMAN

Kang mas yang satu ini, mungkin bukan cuma saya saja yang menganggapnya keren, namun menjadi panutan bagi travel blogger yang lain. Master traveling hihih.

Tulisannya enak dibaca, ada bumbu lucunya,  cerita perjalanan selalu disajikan lengkap dan detail. Bahasanya pun mudah dipahami membuat blognya wajib dikunjungi hihi. 

Hobby traveling yang dijalaninya , sekarang menjadi ladang bisnis. Bersama teman teman sesama travel blogger seperti Adis, Nugie,  Mas Ariev  mendirikan Whatravel dan  baru baru ini mendirikan Alexandria untuk perjalanan ibadah.



 Bersama Mas Ariev
Foto : Dok Pribadi


Yuhuuuu, siapa yang belum kenal bunda Didi? Food blogger kondang yang tinggal di Semarang.  Ibu satu anak ini selalu memberikan resep resep masakan baru setiap harinya.

Bukan hanya masakan rumahan, kue kue dan aneka resep disajikan diblognya. Karena setiap hari memasak, Mas Yodha, anak semata wayangnya pun ini mengikuti jejak ibunya suka memasak. Ibarat pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya. 

Buat saya, resep dari bunda Didi selalu enak dan pas dilidah. Resep masakan mudah dan sudah saya praktekan sendiri di rumah. Bunda Didi juga menulis buku lho bun....Bunda bingung hari ini mau masak apa? Silahkan kunjungi blog bunda Didi.



 Foto : Instagram Bunda Didi




Mas Saptuari ki ncen lucu, suka sosoknya, suka cara berdakwahnya. Dakwah itu bisa melalui apa saja, salah satunya melalui tulisan. Jujur saya selalu merinding ketika membaca tulisan tulisan mas Saptari. Pengalaman  pribadinya, pengalaman hidup orang lain yang dituliskan, membuat saya terharu.

Blog mas Saptuari saya kunjungi karena beliau menjadi panutan bisnis untuk saya dan ayah Dirga. Tagline nya "Pengusaha Anti Riba" , "Salam Cash" menginspirasi saya dan Ayah Dirga dalam menjalani bisnis. Saya berusaha berproses menjalani bisnis ala mas Saptuari.

Saya dan mas Saptuari satu frekuesi tentang anti riba. Satu suara tentang kerja keras dan kesederhanaan, Sampai hari ini saya dan ayah Dirga tidak pernah mempunyai kartu kridit, dan tidak ingin menggunakannya. Pingin sinau tentang bisnis tanpa riba.  Semoga istiqomah, laahh jadi curcol hehe.

Tulisan mas Saptuari membuka mata dan hati kami bahwa hidup di dunia bukan sekedar harta, tulisannya kadang menampar nampar online muka siapa saja yang membaca, termasuk saya hihi. Hidup bermanfaat dan berbagi adalah pesan pesan mas Saptuari.

Sedekah rombongan merupakan lembaga non profit yang didirikannya. Mengajak siapapun untuk bebagi. Kami pun pernah ikut berdonasi ambulan patungan hehehe. Cara cara yang digunakan mas Saptuari untuk mengajak bersedekah itu seru dan asik. 

Selain menulis blog, menulis buku berjudul kembali ke Titik nol, Berani Jadi taubaters dll, mas Saptuari juga mempunyai bisnis salah satunya tengkleng Hohah....




 Foto: Mas Saptuari






Demikian bunda, blogger blogger yang sudah menginspirasi saya, diantara blogger yang saya tulis, apakah salah satunya juga menginspirasi bunda? 

Terima kasih sudah berkunjung di blog saya.

Salam Kukuruyuk

You Might Also Like

22 komentar

  1. Bunda Didi idaman emak2 kayak kita. Selalu inget ceritanya: saya nggak mudeng SEO, yang penting rutin nulis. Jleb banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul idaman banget Makwin, aku pun tak mudeng SEO, penting nulis seperti bunda Didi hihihi

      Hapus
  2. 5 blogger yg kece-kecee, kupun ngefans 🤗🤗

    BalasHapus
    Balasan
    1. Horee hihihi....terima kasih mak irits, daku only 4 blogger hihi

      Hapus
  3. Bunda Didi kayaknya menarik buat diintip2 kalo udh minat masak2 hehehe

    BalasHapus
  4. Baru Saptuari yang saya kenal dan Diah Didi. Dulu tempatku kerja, selalu masang iklan di tempat Diah Didi, sebulannya 250rb, wkwkwk jadi inget banget. Soalnya aku bagian keuangan yang selalu transfer ke dia.

    BalasHapus
  5. Toss dulu bun kita penggemarnya mas Ariev sama Bunda Didi :D

    BalasHapus
  6. Loh,, aku baru tahu kalo mbak Didi tinggal di Semarang. Baru tahu juga kalo ternyata mas ariev Rahman itu jadi bagian dari Whatravel, aku pikir punya mas Takdos doang.
    Nambah info nih artikelnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik.....seneng kalau tulisankuu bisa menambah info buat mbak Dini hihi

      Hapus
  7. Hahaha.. Knp bunda didi bikin merinding?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang bikin merinding , mas Saptuari bun hihi

      Hapus
  8. Bunda Didi itu panutan banget ya..sukaa...

    BalasHapus
  9. Suka juga tulisan Ariev, mengalir..

    BalasHapus
  10. Hahahah bener nih, dari jamanku kuliah, mas saptuari emang udah jadi role model apalagi bidang bisnis 😆

    BalasHapus
  11. Aku ngefans juga sama mereka. punyabukunya dr. Apin juga ;D

    BalasHapus