Kebaikan Nyata Kini Telah Hadir, Kebaikan Nyata Itu Bernama Paxel





Salam Ceria Semua........


Hari Kamis, tanggal 22 November saya mendapatkan undangan dari Paxel untuk menghadiri acara Blogger Gathering di Han's Kopi.  Saya bertemu dengan teman teman Blogger dan juga pihak  Paxel sebagai penyelenggara acara. Bapak dan ibu dari Paxel sangat baik, ramah dan menyenangkan. Jujur saya jadi penasaran sebenarnya Paxel itu apa sih?.


Blogger Gathering Bersama Paxel
Foto : Dok. Pribadi


Acara yang di tunggu tunggu dimulai, acara dipandu oleh MC lucu mbak Echa, dilanjutkan Opening Speech oleh Bapak Bryant Cristanto selaku CoFounder Paxel.



  Foto : Dok Pribadi


Acara selanjutnya perkenalan dari Bapak Djohari Zain, Founder Paxel. Beliau menjelaskan  alasan berdirinya Paxel. Perjalanan spiritual beliau lah yang mendasari berdirinya Paxel, beliau seorang mualaf. Beliau mendirikan dan mendedikasikan Paxel untuk #Antarkankebaikan dan membantu sesama, membantu customer ,komunitas dan juga yayasan sosial.

Walaupun bisa dibilang layanan pengiriman baru namun integritas dan komitmen Paxel tidak perlu diragukan lagi. Karena bapak Djohari sudah banyak makan asam garam dalam dunia ekspedisi. Pengalaman beliau berpuluh puluh tahun tahun di JNE. Beliau salah satu sosok yang telah membuat JNE menjadi seperti sekarang. Selain pendiri Paxel , bapak Djohari merupakan pendiri JNE.

Saat sesi tanya jawab, saya sempat bertanya kepada Bapak Djohari kemana arah CSR  (Corporate Social Responsibility) dari Paxel, beliau menjawab bahwa 7,5 % keuntungan dari Paxel didonasikan untuk yayasan dan komunitas di Indonesia. Salah satu yayasan yang dibantu adalah Rumah Harapan, dan Mbak Wulan sebagai perwakilan dari Rumah Harapan berbagi pengalaman dan bercerita, bahwa kehadiran Paxel sangat banyak membantu keberlangsungan Rumah Harapan.


Sesi Tanya Jawab, Saya ikut bertanya 
Foto : Nyi Penengah


Mbak Wulan dari Rumah Harapan, Sharing tentang Kebaikan Paxel
Foto : Dok Pribadi



Masih mengenai CSR  Bapak Alexander Zulkarnain menambahkan penjelasan  bahwa setiap hari Paxel telah melakukan CSR. Saya kagum dan tersentuh betapa Paxel ini benar benar didirikan dan didedikasikan untuk kebaikan, menolong sesama. Saya terharu melihat  dedikasi Paxel  berkontribusi untuk  Yayasan Rumah Anyo dalam event Charity "Anyo Run 2018" yang dilaksanakan 10 Maret 2018 di Alam Sutra, Serpong Tangerang dan bagaimana Paxel berkontribusi untuk panti asuhan .

Disesi terakhir Bu Intan Saraswati selaku  Chief Happiness Hero menjelaskan tentang bagaimana cara kerja Paxel. Paxel itu banyak memberikan kebaikan,  kebaikan kebaikan Paxel yang lain antara lain :


1. No Cancel
Karena niat awal untuk menolong sesama, jadi Paxel tidak menyediakan fiture cancel...niat awalnya memang baik, tulus tidak mungkin mengecewakan customer. Hero yaitu sebutan untuk kurir Paxel, akan bersedia membantu bunda bunda dalam menjemput dan mengirimkan paket. Walaupun hujan, becek, gak ada ojek hero Paxel akan siap sedia datang melayani bunda bunda. Karena Paxel bukan sekedar mengirimkan dan mengantarkan paket saja, namun berusaha memberikan pengalaman yang tak terlupakan untuk seluruh customernya. 

Selain no cancel, Paxel juga No Distance limit,  tidak ada batasan jarak pengambilan dan pengiriman paket, asalkan masih dalam jangkauan area Paxel.



2. Sameday Delivery
Hari gini semua orang pasti maunya cari yang  murah,  cepet,  bagus ya kan bun?...Biasanya sih tidak ada yang sekomplit itu.  Misalnya mau cepat,  minta bagus,  pasti harganya mahal. Mau yang cepet, murah, pasti hasilnya kurang bagus. Mau yang bagus, murah, belum tentu cepet, aaahh jadi pusing, hehhehhe. Tenang bunda , Paxel memberikan jawaban atas keresahan kita hihi, Paxel akan memberikan ketiga tiga nya Murah, Cepat dan Bagus.



 Saat Saya tidak di rumah, 
paket diterima oleh pegawai
 semuaa...Aman
 Foto : Dok Pribadi



Kiriman Sameday Delivery, apalagi buat bunda bunda seperti kita ini yang kadang butuhnya apa apa cepet, Paxel solusi terbaik dalam #Antarkankebaikan.

Paket saya datang, membaca tulisannya hati jadi meleleh
Foto : Dok Pribadi

3. Set Own Schedule

Gini Bun, kelebihan Paxel dari expedisi yang lain adalah jadwal pengambilan paket dan pengantaran paket yang bisa kita atur sendiri. Namanya bunda, ibu, mama, umi,  pasti rempong, lagi urus anak, nganter sekolah,pengajian, arisan, mau ke salon bingung mikirin paket datang.  Jangan sampai batal ke salon ya bun....gara gara takut mikirin paket datang  dan tidak ada orang di rumah. Kalemmm bun, bunda bisa mengatur waktu kiriman,  kapan paket diantar ke rumah bunda. asik kan?

Biasanya kalau bunda bunda kirim paket, pasti tidak bisa terlacak secara detail, ya kan, bun?  di Paxel semua jelas terpampang nyata, tanpa fatamorgana istilah inces Syahrini. Menggunakan Paxel bunda bisa melihat pergerakan posisi paket , meskipun paket bukan bunda sendiri yang menerima ada laporan dari Paxel siapa yang menerima paket bunda. Dalam laporan tertera foto dan tanda tangan penerima paket, canggih ya bun...  Paket bunda aman, tidak mungkin nyangkut di rumah orang hehehe.


Tracking Paxel
Foto : Dok Pribadi



Paket bunda akan datang dijemput dan diantar sampai di rumah, bukan datang tak dijemput pulang tak diantar hehehe, itu beda lagi ya bun..itu film horor.

Happiness Hero Mengambil Paket
Foto : Winda



4. Flat Price

Ongkos kirim Paxel, bukan dihitung perkilo ya bun...seperti ekspedisi pada umumnya, diPaxel cara menetukan ongkos kirim menggunakan skala ukuran kecil, sedang dan besar.  Ukuran kecil 18 ribu, ukuran sedang 21 ribu dan ukuran besar 25 ribu. Masing masing ukuran maximal 10 kilo.

Kalau masalah harga yang begini, siapa yang gak senang bun, pasti semua girang, apalagi untuk bunda bunda yang mempunyai online shop. 





5.Money Back Guarantee

Paxel itu kalau bahasa Jawanya , apikan tenan, memberikan garansi kepada customer apabila paket tidak sampai sesuai estimasi.  Paket sampai namun terlambat, customer mendapatkan garansi uang kembali.

Ora apikan bagimana, ibaratnya paket sudah diantar, sudah diterima oleh customer,   terlambat dari waktu estimasi, eeee ongkos kirimnya tetap dikembalikan lewat saldo diakun Paxel bunda. Sudah bun...beneran Paxel ini membuat saya jatuh cinta pada pandangan pertama.


6. Insurance
Paxel ini, baiknya memang keterlaluan, bener bener keterlaluan baik, lengkap kebaikannya, paket sudah ada garansi uang kembali masih ada asuransi sampai 10 juta apabila paketnya hilang atau rusak.


Foto : Dok Pribadi

Saya sampai tidak bisa berkata apa apa mendengarkan penjelasan dari awal sampai akhir acara, kok ada ekspedisi  sebaik Paxel. Sebelum acara selesai, para Blogger pun mendapatkan jamuan dari Paxel.  Semoga Paxel sukses selalu, seperti kata Pak Djohari apabila kita melakukan kebaikan kepada orang lain, maka kebaikan akan kembali kepada kita. Semoga Paxel semakin jaya, sehingga bisa terus memperluas jangkauan sampai ke pelosok Negeri. Semoga kota kota diseluruh Indonesia bisa merasakan virus #Antarkankebaikan dari Paxel.


Jamuan untuk Blogger ,Kata Mbak Echa, Early Dinner hehehe
foto : Dok Pribadi


Apa yang saya lihat dan saya rasakan tentang kebaikan, keramahan dan menyenangkan nya bapak dan ibu paxel diawal pertemuan,  bukanlah sekedar Halo Effect semata. Ternyata orang orang baik, telah membuat satu gebrakan kebaikan yang luar biasa, mengajak orang lain untuk berbuat kebaikan. Seperti kebahagiaan , kebaikan itu pun menular semoga Paxel bisa terus menularkan kebaikan untuk sesama. 

Saya merasa memiliki satu kesamaan dengan Paxel, yaitu sama sama menuliskan "Kebaikan" di bio akun Instagram kami. Dari awal membuat akun instagram bundadirgaraya, saya memang menuliskan "Ayo Menebar Kebaikan" dengan kegiatan sosial yang saya buat yaitu #UntukTemanDirga.

Karena memiliki kesamaan, saya merasa menemukan partner untuk berjuang bersama sama dalam melakukan kebaikan, karena saya dan Paxel sudah memiliki passion yang sama, saya akan terus berusaha menjadi bagian dari kebaikan kebaikan Paxel.

Saya merasa beruntung, bisa mengenal Paxel dan  telah menjadi bagian dari kebaikan ini, Paxel bukan sekedar Ekpedisi namun buat saya Paxel adalah "Agent" Kebaikan Nyata,  agent of change dalam dunia ekspedisi. Buat saya Paxel berbeda dengan yang lain, Paxel akan menjadi trendsetter bukan follower.

Setelah bertemu Paxel saya merasa menemukan teman seperjuangan dalam berbuat kebaikan. Bunda bunda juga bisa menjadi bagian dari kebaikan Paxel, caranya mudah bun....
1. Bunda Download Aplikasi Paxel di Playstore
2. Isi Data Bunda secara lengkap, sebelum proses selesai, ada kolom code referal , ditulis bundadirga ya bun... klik redeem dan setelah berhasil bunda akan disamput ramah oleh Paxel.






3. Otomatis bunda akan mendapatkan saldo 100 ribu.

Foto : Paxel

4. Ajak teman untuk mendownload Aplikasi Paxel, dan bunda bunda akan merasakan kebaikan dari Paxel .


Setelah bunda selesai men download, dan ingin tahu bagaimana cara mengirim paket  , bisa lihat Cara Mudah Menggunakan Paxel, semoga bunda bisa ikut serta menjadi bagian dari kebaikan Paxel, Jangan lupa bunda terus sebarkan virus kebaikan ini kepada orang lain ya.....

Saya tidak ingin melewatkan moment bahagia ini dan mengabadikan moment  ini dengan foto bersama bapak dan ibu Paxel yang baik.

Foto : Dok Pribadi

Sebagai penutup tulisan ini, saya ingin mengajak bunda bunda seru seruan bareng seberapa greget.
"Seberapa greget Paxel?"
"Saya kirim paket pakai Paxel"
"Trus?"
"Paketnya ditinggal, saya nya yang diantar"
yeeeee hahahaha


Demikian Bunda cerita seru dari saya saat mengikuti Blogger Gathering bersama Paxel, semoga bermanfaat untuk semua.

Matur Suwun sudah berkunjung ke blog saya.

Salam Kukuruyuk

You Might Also Like

2 komentar

  1. Penasaran sama lanjutan seberapa gregetnya mba

    BalasHapus
  2. Waini paketannya ditinggal, bundanya yg diangkut 😂
    Tiap pake paxel mesti ngguya ngguyu dewe kelingan seberapa gregetnya bundir buat paxel 😂😂 wesjaan

    BalasHapus