3 Pekerjaan Rumah Tangga Yang Menyenangkan




Salam Ceria Semua...


Alhamdulillah akhirnya bisa melewati Challange ini sampai hari ke-21, luar biasa semangat saya hehe. Yes kali ini saya akan membahas tentang pekerjaan rumah tangga yang menyenangkan. Pada dasarnya semua pekerjaan diranah domestik ini semua menyenangkan, namun pastinya ada yang menjadi favorit.

Saya dan Ayah setiap hari di rumah, jadi memiliki lebih banyak waktu untuk bisa mengerjakan pekerjaan rumah. Saya dan Ayah berbagi tugas dalam mengerjakan perkerjaan rumah. Ayah membersihkan rumah, termasuk nyapu dan mengepel, mencuci baju jika jumlahnya sedikit langsung disetrika, kalau banyak dibawa ke laundry langganan minta tolong disetrikakan saja.

Kalau ayah sudah bersih bsrsih rumah dan urus pakaian, saya ngapain ya? saya memiliki 3 pekerjaan yang menurut saya menyenangkan.  Apa saja yaa....

Memasak

Siapa yang suka memasak? Memasak menjadi pekerjaan yang menyenangkan, karena  bisa bereksperimen menu apapun. Masak buat saya sebagai hobby bukan profesi hehe

Sebenarnya saya tidak rajin rajin amat memasak hehehe, tapi sebagai koki keluarga  paling tidak ada sesuatu yang bisa ditampilkan di karpet sambil melihat berita di televisi. 

Saya tidak mempunyai meja makan bun heheh, masakan selesai langsung santap dan habis, saya memasak porsi sekali makan, sebisa mungkin menu pagi, siang dan malam saya buat berbeda. Namun jika saya sedang kurang enak badan, masak libur dulu beralih ke warung tetangga heheheh

Saya tidak jago masak, namun buat saya ketika Ayah dan Dirga lahap sampai nambah nasi, itu sudah cukup puas buat saya berarti masakan saya enak versi mereka hehehe.

Foto Lauk Hasil Masakan Bunda Dirga
Foto : Dok Pribadi


Selain memasak untuk lauk, saya suka  masak camilan, biasanya camilan saya buat jika ada permintaan dari Ayah atau Dirga. Kalau saya suka memasak camilan cilok atau cireng hehe


Foto Hasil Masakan Bunda Dirga
Foto : Dok Pribadi

Mencuci Piring

Saya menganggap mencuci piring itu bukan pekerjaan, namun bermain hehe. Saya suka main air membuat suasana hari menjadi relaks, suara gemericik air membuat tenang, lembutnya sabun ditangan membuat perasaan nyaman.

Saya kadang membiarkan cucian piring menumpuk, semakin banyak saya semakin mempunyai banyak waktu untuk merasakan me time. Saya tidak memiliki bak untuk mencuci piring, kamar mandi menjadi tempat nyaman saya untuk mencuci piring, saat mencuci piring saya pun  bisa langsung mandi.

Menurut penelitian dari sebuah studi di Florida State University, dan melakukan penelitian kepada 100 anak di Swedia, ternyata mencuci piring banyak manfaatnya apa saja yaaa....

- Sebagai meditasi dikala stres dan jenuh
- Memperbaiki mood
- Menjauhkan diri dari pikiran negatif
- Menstimulasi rasa senang
- Menurunkan ketegangan
- Meningkatkan kesehatan mental
- Meningkatkan kekebalan tubuh dari alergi

Pantes setelah cuci piring semua terasa fresh, semua beban seolah ikut terbuang bersama air bekas cucian piring. Mencuci piring ternyata banyak manfaatnya untuk psikologis kita. Kalau lagi bete bete an sama pasangan, langsung cuci piring ya bun, tapi jangan diterbang terbangin ya piringnya hehehe.

Mengurus Suami dan Anak

Saya mengurus keperluan Ayah dan Dirga setiap hari, mulai dari bangun tidur sampai mau tidur, mulai dari pagi hari sampai malam hari.

Keperluan harian Dirga seperti menyiapkan bekal sekolah, seragam sekolah , makan, belajar, mandi, bermain bersama, semua minta sama bundanya. Tipe bahasa kasih Dirga itu waktu berkualitas, jadi setiap hari Dirga minta selalu ada buat dia.

Beda Dirga beda Ayah, si bapak yang satu ini tipe bahasa kasihnya Pelayanan  jadi bukan tidak mandiri ya, tapi merasa dihargai dan dicintai jika dilayani. 
Dilayani bahasa jawanya "dicepakke", apapun dicepakke hehehe, awalnya memang gemes saat berpikir kok kayak Dirga ya hehehe. 

Nah...sejak membaca buku 5 Bahasa Kasih dari Gary Chapman, saya jadi mengerti mengapa Dirga selalu minta saya selalu didekatnya dan ada untuknya. Saya jadi tahu mengapa Ayah selalu minta "dicepakke"

Buku Gary Chapman, menyadarkan saya bahwa ternyata bahasa kasih ini merupakan salah satu cara saya memahami dan mencintai pasangan dan anak saya.  

Bunda sudah tahu bahasa kasih pasangan dan anak bunda?? monggo cus baca buku 5 Bahasa Kasih dari Gary Chapman. 


Asik...sudah selesai menulisnya, itu bunda 3 pekerjaan rumah yang saya senangi hehehe, sebenarnya mencuci itu juga menyenangkan, namun sekarang terbantu oleh mesin cuci. Apa saja pekerjaan rumah kesukkan bunda?

Matur suwun bunda sudah berkunjung dan membaca blog saya.


Salam Kukuruyuk














You Might Also Like

1 komentar

  1. Mencuci piring bisa jadi terapi, ya? apalagi kalau cucian piring setumpuk, selesai nyuci gembira dah.

    BalasHapus