3 Tempat Impian yang Ingin Saya Kunjungi






Salam Ceria semua......


Alhamdulillah ya bun...tidak terasa challenge dari Blogger Perempuan sudah memasuki hari ke-13. Berarti sudah 12 hari ini saya rajin nulis, posting, baca, nulis, posting, baca, saya tidak merasa bosan saat menulis, yang membuat berat itu ketiduran saat menulis,  semoga yang membaca tidak bosan ya bun hihihi....

Tema tulisan hari ini adalah negara, kota, tempat yang ingin dikunjungi. Banyak tempat yang ingin saya kunjungi bersama Ayah dan Dirga, namun saya ingin menuliskan 3 tempat yang ingin saya kunjungi.

Kadang saya melihat feed IG traveller, seleb, nitizen, atau siapa pun sedang melalukan traveling. Jujur saya tidak pernah ngiri, saya lebih memilih nganan agar cepat sampai ke rumah hihi. Kalau ngiri berarti saya salah belok hihihi.

Feed yang saya lihat di Instagram, menginspirasi untuk saya, biasanya ketika melihat tempat impian tersebut,  saya sambil berdoa dan berharap bisa mengunjunginya bersama keluarga. Mana saja ya tempat impian saya?


MEKAH 

Bukan hanya impian saya saja, seluruh umat Islam memiliki keinginan berkunjung ke Mekah, kota suci bagi kaum muslimin.  Ada pengalaman spiritual yang membuat saya menjadi seorang mualaf, dan saya ingin berziarah ke Baitullah untuk mempertebal keimanan saya.

Saya ingin melihat Ka'bah, sholat di Masjidil Haram sebuah masjid yang berberlokasi di pusat kota Mekah yang dipandang sebagai tempat tersuci bagi umat Islam, saya ingin melihat Hajar Aswad dan meminum Air Zam Zam.
mempertebal iman dengan menapak tilas perjalanan Rasulullah.

Sumber: https://www.cheria-travel.com/2014/03/pesona-kota-suci-makkah-dan-madinah.html
--Cheria Holiday™--
mempertebal iman dengan menapak tilas perjalanan Rasulullah.

Sumber: https://www.cheria-travel.com/2014/03/pesona-kota-suci-makkah-dan-madinah.html
--Cheria Holiday™--

Wisata religi ini semoga bisa saya laksanakan bersama keluarga saya, semoga Allah memudahkan dan memberikan rejaki barokah untuk saya dan keluarga. Semoga bunda bunda juga bisa berkunjung di rumah Allah ya bun...


MENARA EIFFEL 

Bukan karena film Eiffel I'am In Love ya bun hihihi,  menara setinggi 300 meter yang terletak di benua Eropa ini membuat saya terkesima. Menara Eiffel terletak di tepi Sungai Seine di Paris menjadi ikon kota Prancis.

Menurut saya adalah ikon romantis, eksotis yang tidak ekonomis, yaa...kemarin sempat  membaca salah satu iklan agen perjalanan wisata. Untuk bisa sampai ke Paris merogoh kocek cukup dalam, bahkan sangat dalam karena bukan keturunan trah kaya raya hehehe, jadi kalau pingin nengokin si Eiffel kudu nabung dulu, entah berapa lama.

Tapi boleh donk, Paris jadi wishlist mumpung tema kali ini tempat impian yang ingin dikunjungi. Semoga saya menulis ini banyak yang mengamini dan bisa terwujud. 



 JEPANG

Saya ingin mengunjungi Jepang karena kakak saya pernah mendapatkan beasiswa untuk kuliah fakultas Nuklir di Tokyo Institute of Technology , saat itu saya masih SD.  Keluarga besar saya sangat bangga dengan kepintaran kakak, bagaimana tidak bangga, orangtua saya yang bekerja sebagai penjual blanjan dan penjual gorengan tidak mungkin mampu menguliahkan kakak sampai ke Negeri Sakura.

Kakak sering bercerita tentang keindahan kota kota di Jepang, bagaimana penduduk Jepang sangat tertib, bagaimana warga  Jepang sangat mengharagi waktu dan menghargai orang lain. 
Seruuu....ketika kakak bercerita dan saya sembari berpikir, semoga suatu saat saya bisa berkunjung ke Jepang bersama Ayah dan Dirga.



Senangnya... saya bisa menyebutkan tiga tempat  yang menjadi impian saya, semoga tulisan yang saya buat ini dihijabah Allah, dan bunda bunda akan menjadi saksi bahagia, apabila saya benar benar bisa mewujudkan impian saya bersama keluarga. 

Bunda punya tempat impian juga kan? boleh dong bun sharing hehehe, semoga bunda juga bisa berkunjung ke tempat impian bunda. 

Terima kasih sudah berkunjung di-blog saya.



Salam Kukuruyuk



You Might Also Like

2 komentar

  1. Hampir sama Bundir. Mekah dan Jepang, sampai terobsesi daku bund...

    BalasHapus
  2. Mekkah selalu di hati. ketagihan selalu ingin safar ke sana. kalau Jepang, duh merindu tapi belum disampaikan. InsyaAllah disegerakan ya, bun

    BalasHapus