5 Kebahagiaan Sederhana Bagi Saya




Salam Ceria semua....

Tidak terasa sudah memasuki tema tema terakhir BPN Challenge, ada perasaan sedih karena masih ingin menulis dengan target target seperti One Day One Post, senang ternyata saya hampir selesai melewati Challenge ini. 

Hari ini saya ingin sharing dengan bunda bunda, apa saja kebahagiaan sederhana menurut saya, pastinya ukuran bahagia tiap orang tak sama. Kebahagiaan adalah hak setiap orang, jika anda tidak merasa bahagia bagaimana mungkin anda akan membahagiakan orang lain, demikian motivasi dari saya hahaha. 

Yes menjadi bahagia itu sebuah pilihan, dan saya ingin membagikan kebahagiaan sederhana ini kepada bunda....apa saja sih kebahagiaan sederhana versi saya

1. Bangun Tidur Saling Memeluk, Mencium dan Mengucap I Love You

Mungkin ini sangat receh buat orang lain, namun buat keluarga kami saat membuka mata melihat orang orang tersayang ada disamping saya adalah kebahagian bagi saya. Bangun tidur saling mengucap I love You, mencium dan berpelukan ala teletubies. 

Kami tidak pernah mempermasalahkan aroma pesing Dirga, aroma mulut, aroma keringat, aroma ketek atau aroma aroma yang lain. Tidak mempermasalahkan rambut yang rhewog rhewog setelah bangun tidur. Yang pasti setiap bangun tidur kami harus saling uyel uyelan hehehhe. 

2. Melihat Rumah Berantakan Karena Mainan Dirga

Ya...saya sangat senang jika mainan Dirga berantakan, rumah seperti kapal pecah,  artinya Dirga dalam keadaan sehat, sangat menikmati mainan, bereksplorasi dan bereksperimen dengan benda benda yang ada di rumah. Buat saya parameternya semakin berantakan semakin sehat hehehe

Walau kadang saya sedikit kesel waktu kaki menginjak lego, terpeleset karena menginjak puzzle, mendengar berisik suara seruling, atau teras banjir karena Dirga memandikan semua mainanya. Saya biarkan semua itu terjadi, karena setiap hari selalu ada penemuan penemuan baru bak seorang profesor.

Ketika saya kebingungan mencari mangkuk atau stoples , ternyata semua sudah terkena air  lumpur yang dia ciptakan, piranti dapur pun tidak lepas dari penglihatannya. Sopan waktu pinjam, bunda pinjam sebentar ya, Dirga mau masak masakan hahaha dan akhirnya hua...kotor semua. 

Dirga penah demam sehari, hanya tidur..tidur..dan tidur...rumah terasa sepi, lantai pun jadi bersih tanpa mainan berantakan, semua masih rapi ditempatnya karena mainan tidak dipakai oleh si empunya. Saya sedih sekali waktu itu, alhamdulillah sakitnya hanya hari itu dan hari berikutnya sudah sehat, dan hore....berantakan again...again...and...agian...

Tapi saya membuat peraturan sebelum bermain, setiap selesai bermain harus dikembalikan pada tempatnya, agar mudah dicari dan juga mainan tidak mudah rusak. Saya bilang kalau mainan tidak dirawat nanti seperti di Film Toy's Story , film kesukaan Dirga. Jadi Dirga harus belajar merapikan, merawat mainan dan belajar bertanggung jawab dengan barang barang yang ia miliki. 

3. Medengar Mesin Cetak dan Mesin Jahit Berbunyi

Hihihihi....kami tidak pernah merasa bising atau berisik dengan suara mesin mesin tersebut, karena jika mesin ini berbunyi artinya Allah masih memberikan rejeki untuk kami. Saya tidak membayangkan jika suara mesin itu berhenti, berarti dapur saya tidak bisa ngebul, alias tidak ada pemasukan untuk membeli keperluan dapur dan kebutuhan hidup keluarga kami.

Harapanya semakin kencang dan semakin sering suara mesin berbunyi artinya semakin banyak rejeki, aamiin.

4. Bisa Beraktivitas di Dapur

Saya paling senang ketika berada di dapur, uplek apapun di dapur, ketika berada di dapur berarti kondisi saya sehat dan bisa memasak untuk menampilkan makanan terenak dan terbaik untuk orang orang tercinta.

Saya pernah tipes hampir satu minggu, dapur sepi tidak ada aktivitas, Ayah dan Dirga membeli makanan diluar yang tidak tahu bagaimana cara mengolah dan memasaknya.  Selalu berdoa semoga sehat terus dan bisa memasak terus setiap hari.

5. Berbagi #UntukTemanDirga

Ini kebahagiaan yang tidak bisa digambarkan dengan kata kata, biasanya paling sederhana adalah senang berbagi nasi Jumat untuk tetangga dan juga orang lain yang membutuhkan. 
Bahagia ketika kata "Alhamdulillah" dan doa doa  itu muncul dari mulut orang orang yang mendapatkan rejeki dari Allah lewat keluarga saya, rejeki itu sampai ke orang yang membutuhkan melalui uluran tangan saya. 

Saya merasa sebaik baiknya orang adalah orang yang bermanfaaf bagi sesama...
Apabila belum mampu memberikan harta berikan tenaga, 
Apabila belum mampu memberikan tenaga berikan doa, 
Apabila belum mampu memberikan doa,  berikan senyuman 
Apabila belum mampu memberikan senyuman, Alangkah baiknya diam saja, agar lisan kita tidak melukai siapa pun.

Kebahagian itu datang bersumber dari hati, didalam setiap sisi kehidupan itu akan muncul pilihan pilihan, silahkan anda memilih apa yang menjadi pilihan anda, dan terimalah konsekuensi dari pilihan yang telah anda pilih. Dan saya memilih untuk menjadi bahagia.......kalau anda? hehehe


Matur suwun bunda sudah mampir diblog saya, jangan bosan ya bun...


Salam Kukuruyuk....








You Might Also Like

2 komentar

  1. Masyaallah. Benar2 bahagia itu sederhana ya

    BalasHapus
  2. MasyaAllah, ini seperti mengingatkan diri saya mbak. Bahwa bahagia itu sederhana dan mudah. Terima kasih ya

    BalasHapus