Doa dan Impian Saya di Tahun 2019





Salam Ceria Semua....

Tahun 2019 sudah didepan mata, ada doa dan harapan baru yang dapat kita capai di pergantian tahun. Ada gak bun yang resolusinya belum tercapai di tahun 2018? pasti ada ya...saya pun juga ada resolusi yang belum tercapai di tahun 2018, yaitu membuat mini album lagu anak anak ciptaan saya.
Banyak hal yang membuat resolusi itu tidak terealisasi, baik faktor internal dan faktor eksternal, namun saya tetap semangat mengejar mimpi di tahun 2019 yang akan datang. 


Apa saja ya resolusi saya di tahun 2019 dan apa saja doa serta Impian saya di tahun 2019

1. Membuat Mini Album Lagu Anak Anak Ciptakan Saya


Tahun 2017 ada 1 lagu yang sudah di take vocal dan sudah di upload di youtube berjudul Selamat Pagi Kukuruyuk. Tahun 2018 ada 3 lagu yang sudah di take vocal , jadi baru ada 4 lagu yang sudah di take vokal dari 35 lagu yang saya ciptakan. 

Terlihat lama ya bun proses take vocalnya?  hehehee, iya bun saya harus mengumpulkan kocek dulu karena satu lagu mulai dari proses awal sampai mixing, saya buat disalah satu studio musik di Semarang harganya 1,5 Juta rupiah. Kebayang ya bun 1,5 juta x 35 lagu, huhuhu, banyaak hehehe, jadi saya buatnya satu satu kalau ada rejeki.

Selain biaya yang lumayan, Dirga juga masih moody saat diajak take vocal, banyak drama hehehe, kadang capek, kadang ngantuk, kadang pingin main, jadi saya tidak memaksakan. 

Saya bercerita dengan Ayah Dirga, kalau lagu "Selamat Pagi Kukuruyuk" menjadi tema pelajaran di salah satu sekolah. Ayah menjawab "Alhamdulillah, tidak perlu tenar lagunya, yang penting bermanfaat untuk orang lain, nyess dengarnya hehehe. Suporter militan saya adalah Ayah dan Dirga hehehe.



2. Terus Berbagi #UntukTemanDirga

Teman Dirga merupakan kegiatan yang saya buat bersama Ayah dan Dirga, seperti CSR nya keluarga kami, hihihi CSR, harapanya sih hehe, untuk kegiatan yang kami lakukan ini, tidak ada open donasi.

Kalau keluarga kami ada rejeki kami menjalurkannya #UntukTemanDirga, seperti pembagian nasi Jum'at,  pembagian buku di taman bacaan, pembagian alat tulis, tas, tempat pensil, gantungan kunci, berkunjung ke sekolah dan komunitas anak anak untuk bermain bersama. Semoga bisa bermanfaat #UntukTemanDirga. Saya ingin tahun 2019 akan mengadakan kegiatan kegiatan #UntukTemanDirga, baik kecil, sedang, maupun besar.

3. Memiliki Usaha Kos Kosan 

Salah satu impian saya di tahun 2019 adalah memiliki rumah dan kos kosan. Saya dan keluarga adalah "kontraktor", setelah menikah, Ayah Dirga memboyong saya di kontarakan baru hehehe, karena kami lebih nyaman tinggal sendiri.  Walau ibu melarang kami pindah, karena di rumah ibu yang sekarang menjadi milik kakak ada beberapa kamar kos.

Berkaitan dengan kosan, sebenarnya banyak hal diluar logika yang membuat kami percaya bahwa Allah itu maha kaya dan baik. Saya memang merencanakan membeli lahan, namun tidak menyangka jika Allah mempermudah jalan kami memiliki lahan di penghujung tahun 2018.

Bulan September saat Ayah ulang tahun dan Bulan Oktober saat Dirga mau ulang tahun, saya bertanya kepada Dirga , "Nang, mau pilih tanah apa mobil?" Dirga menjawab tanah, tak menyangka selang tiga hari saya menemukan lahan yang cocok untuk kami, dan yang paling asik sistem pembayaran boleh 3 kali sampai akhir tahun 2018 . Lahan ini merupakan resolusi yang tercepat kami, alhmadulillah. Menjadi kado indah buat Ayah dan  Dirga si anak sholeh.

Lahan terletak di dekat salah satu kampus di Semarang, dan saya menanyakan lagi dengan Dirga "Nang kita bangun rumah, bobo di sini ya?", "Tidak mau bunda, nanti ini dibangun kamar terus dipinjam pinjamin saja, kayak di rumah Eyang". Ooooo saya paham, maksudnya lahannya dibangun untuk kosan, batin saya cah cilik wes mikir bisnis hehehe. Semoga ada rejeki ya nang, semoga tahun 2019, kos kosan nya terealisasi, kita punya usaha lain karena Ayah dan bunda akan semakin menua, fisik sudah tidak sanggup lagi menahan beban berat. 

Kita berdoa semoga Allah memudahkan jalan rejeki kita dan bisa mewujudkan impian kita memiliki kos kosan sebagai pasif income keluarga kita, aamiin.

4. Keluarga ABD Sehat Terus

Keluarga ABD (Ayah, Bunda, Dirga) semoga sehat terus,  ini adalah doa, impian dan harapan kami. Kami bisa sehat terus menjadi keluarga yang bahagia, menjadi keluarga yang bermakna untuk orang lain, bermanfaat untuk lingkungan sekitar.

Kami memiliki impian traveling menjelajah Indonesia menggunakan mobil hehehe, semoga kami sehat terus sehingga bisa  jalan jalan melihat keindahan Indonesia tercinta.

5. Memberangkatkan Umroh Bapak Dan Ibu Mertua

Ayah saya sudah meninggal 15 tahun yang lalu, ibu saya sudah meninggal 3 tahun yang lalu. Saya sudah tidak memiliki orangtua, saat ini orangtua yang ada adalah bapak dan ibu Mertua. 
Semoga jika usaha kos kosan teralisasi dan berjalan dengan lancar, saya ingin menabung dan memberangkatkan bapak dan ibu mertua ke Tanah Suci. Semoga Allah mengabulkan apa yang menjadi keinginan saya. 




Saya dan Ayah Dirga akan terus berikhtiar untuk mewujudkan doa dan impian saya di tahun 2019. Hanya kekuatan doa yang mampu merubah segalanya, hanya usaha yang bisa merealisasikan semuanya, hanya Allah yang mengijinkan semuanya.

Bunda bunda...semoga apa yang menjadi resolusi bunda, impian bunda di tahun 2019 bisa terwujud ya...aamiin....kita saling mendoakan ya....

Matur suwun sudah menyempatkan membaca blog saya.


Salam Kukuruyuk

You Might Also Like

8 komentar

  1. Aamiin.. Semoga terkabul semuanya ya

    BalasHapus
  2. Semoga semua impiannya terkabul ya Bunda.. Aamiin..

    BalasHapus
  3. alhamdulillah ya mbak.. aku mengaminkan setiap apa yang menjadi harapan bunda Dirga

    BalasHapus
  4. Bahagia banget bacanya, semoga mini album, kosan dan lainnya cepat terwujud ya bunda Dirga aamin

    BalasHapus
  5. Bundir, makasih menampilkan komentarku di atas. Terima kasih juga sudah bikin lagu anak2. Aku ikutan hepi. Semoga semakin produktif.

    Aku pas baca "gak perlu tenar" yang penting bermanfaat, Ya Allah, mak nyes hatiku Bun.

    BalasHapus
  6. Aku ikut mengaminkan doa dan harapan mba Rini. Bahagia kalo ada teman atau saudara yang memiliki semangat nabung untuk memberangkatkan orang tua ke tanah suci

    BalasHapus
  7. Nomor 3 pengen bangeeett. Kebetulan suami bukan PNS jd gak mungkin ada uang pensiun, pengennya juga punya usaha yang bisa dikelola sampai tua kyk kos2an gtu mba. Moga terealisasi ya aamiin

    BalasHapus
  8. Amiiiin Ya Rabbal Alamin...masyaallah semoga semua cita-cita mulia bunda dirga bisa segera terwujud amin semangat ya bun :*

    BalasHapus