Hari Libur Ngapain Aja ya??



Salam Ceria Semua....

Hari libur adalah hari yang paling saya nanti hehehe, walau keseharian saya memiliki banyak waktu bersama Ayah dan Dirga, namun ketika ada hari libur membuat  saya merasa gembira.

Rumah saya selain untuk tempat tinggal juga berfungsi sebagai tempat produksi. Ya...kami belum mempunyai cukup dana untuk memisahkan antara tempat tinggal dan tempat produksi, sehingga masih satu tempat. 

Karena masih  satu tempat, setiap hari di rumah ada suara bunyi bunyian hehehe, suara gunting, suara pedal mesin, suara apapun, kami tidak bisa memiliki waktu untuk beristirahat. Tapi ada kelebihan juga kalau rumah dan tempat produksi menjadi satu,  saya dan Ayah bisa memantau pekerjaan dengan lebih mudah. 

Saya bersyukur karena selama mesin berputar berarti Allah masih memberikan rejeki untuk saya dan keluarga.   

Rutinitas setiap hari Jam 7 pagi, saya dan Ayah mengantarkan Dirga sekolah, dari Dirga Playgrup sampai sekarang kelas 1 SD, kami harus berdua mengantar dan menjemput Dirga, jika hanya Ayah saja, pasti Dirga protes,  sekali lagi kami harus sak grombol.

Rutinitas lain adalah membantu mengurus pekerjaan ayah, sambil melihat tukang bekerja, dan kebayang ya bun..pasti riweuh hehe, jadi merindukan saat libur tiba, seperti lagu Tasya "Libur Telah Tiba", libur singkat  sangat bermanfaat.

Terus kalau Libur, saya ngapain aja ya?

Mletrek

Mletrek adalah istilah kami untuk bersantai dan bermalas malasan , Ayah yang membuat istilah itu entah dari mana asal muasal kata mletrek, tapi ketika kami mendengar kata mletrek pasti gembira karena tidak melakukan rutinitas seperti biasa dan setelah sholat subuh , istirahat sebentar trus boleh tidur lagi sampai siang.  Ada satu hal yang menjadi rahasia tapi saya bocorkan ya bun..saat mletrek kami pun tidak mandi seharian hahahaha.

Kami pernah saat libur, tidak keluar rumah selama dua hari, kami mletrek di rumah, rutinitas wajib yang kami lakukan hanya sholat, selain itu tidak wajib di hari mletrek. Urusan perut kami makan seadanya bahan yang ada di kulkas, bener bener santai, dan saya benar benar memanfaatkan waktu luang untuk ber me time ria...Dirga melihat televisi, kadang ganti mainan mobilan, lego, menggambar,  ayah di depan komputer, saya membaca buku, acara bebas....Kalau sudah mulai bosen kegiatan sendiri sendiri, bergabung untuk bermain games bertiga.

Mletrek ini kondisional ya bun hehehe...tidak setiap libur kami mletrek hahaha. Bunda ada yang suka mletrek juga gak ? hihiih


 Dirga Masih Pakai Baju Tidur 
Mletrek Lihat Televisi




 Menata mobilan Hot Whells
Foto : Dok Pribadi

Membuat  Kerajinan Tangan

Utak utik sendiri di sela sela waktu mletrek, membuat buku flanel, boleka jari, bantal warna, apa saja yang penting utak atik mengisi waktu mletrek agar bermanfaat hahahaa.

Keluar Cari Angin dan Cuci Mata

Seteleh mletrek biasanya kami keluar kandang, mencari angin segar, biasanya tidak jauh jauh hehehe, dekat dekat saja. Misalnya mencari maem , di taman kota, atau belanja kebutuhan rumah tangga.

Berkunjung Ke rumah Saudara

Saat tepat bisa berkunjung ke rumah saudara saat kami libur, biasanya kalau kami libur saudara juga libur. Tapi pernah  juga saat ingin berkunjung ke rumah kakak, ternyata kaka tidak ada di rumah. biasanya kami langsung mencari tempat kakak yang lain untuk bisa kami kunjungi.
Itu lah enaknya mempunyai banyak saudara, bisa buat tempat jujugan main hehehe.


Berkunjung ke rumah saudara
Foto : Dok Pribadi


Demikian bunda yang saya lakukan di hari libur, sekedar mengisi waktu liburan singkat, walau sebenarnya banyak mletreknya hahahah. 

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, walau kali ini mungkin isi blognya tidak penting untuk bunda heheheh.

Salam Kukuruyuk

You Might Also Like

1 komentar