Situs Belanja Favorit Menurut Saya



Salam Ceria Bunda...

Saya merupakan buibu yang lahir di era 80an , saat itu jika ingin membeli apapun harus ke pasar, ke warung, ke toko, ke supermarket. Saat itu lazimnya berbelanja itu  bertatap muka antara penjual dan pembeli, ada transaksi secara langsung antara penjual dan pembeli.

Saat itu jika ingin membeli sesuatu harus melalui banyak proses yang harus dilalui, mulai dari perjalanan ke pasar yang membutuhkan waktu, tenaga dan biaya, belum lagi tawar menawar  alot antara penjual dan pembeli sehingga membutuhkan energi.

Namun seiring berkembangnya teknologi, proses  berbelanja pun menjadi berkembang dan menjadi lebih mudah. Bukan hanya bertatap muka saja, sekarang berbelanja lebih enak dengan sistem online cukup "klik" barang barang yang bunda butuhkan akan datang dengan segera. Sehingga meminimalisir penggunaan waktu, tenaga dan biaya.

Tidak perlu berdesak desakan untuk mencari barang barang diskon, tidak perlu antri panjang untuk mengantri membayar di kasir, dengan belanja online semua menjadi sangat mengasikkan. 

Bersyukur walaupun saya terlahir dijaman old, bisa ikut merayakan gegap gempita sistem belanja jaman now...jaman milenial...hihihi. Situs belanja apa saja yang masuk dalam list favorit saya. 



Buat saya paling favorit adalah Tokopedia, banyak sekali produk produk yang ditawarkan, semacam PALU GADA , Apa yang elu cari gua ada hahahaha, komplit.  Banyak Seller sehingga bisa memilih, harga kompetitif, sehingga bisa compare satu toko dengan toko yang lain.

Saya sangat sering bertransaksi di Tokopedia, terutama membeli mainan Dirga, hampir semua mainan yang Dirga punya dibeli di Tokpedia, senang karena ada gratis ongkirnya.

Bukan sekedar belanja saja, pembayaran apapun bisa melalui Tokopedia, membayar tagihan listrik, air, wifi, pulsa, komplit ada cashback nya juga

Tidak usah khawatir tertipu karena aman, pembayaran menggunakan rekening perusahaan bukan rekening individu.





Asik juga berbelanja di Bukalapak, kalau sudah masuk keranjang dan kita belum melakukan pembayaran, mbak mbak CS yang ramah akan mengingatkan kita untuk melakukan pembayaran segera. hehehhee. Saya pernah membeli spart part motor di Bukalapak dan memuaskan. 

Pembayaran listrik, air, wifi sering juga saya bayar melalui Bukalapak, apalagi ketika cashbacknya lebih banyak dibanding si Hijau, saya bayar di Bukalapak, kalau cashbacknya banyak di Si Hijau, saya bayar di Si Hijau hehehee.





Beberapa kali berbelanja online di Zalora karena mencari sepatu  Ayah yang ukurannya super hehehe, sepatu dan beberapa sandal Ayah, saya dapat dari perburuan di Zalora. Tidak mengecewakan dan cepat sampai juga kirimannya. 








Untuk situs OLX biasanya saya bertransaksi di kota lokal saja, karena  saya sering membuka situs OLX untuk mencari motor second ataupun melihat lihat tanah di daerah Semarang, saya belum pernah bertransaksi diluar kota Semarang. Situs OLX ini menurut saya memang spesialis untuk transaksi dengan nominal yang lumayan besar, sebagai sarana penghubung antara penjual dan pembeli. Yang sering saya lihat adalah properti dan kendaraan,  memang produk produk OLX  tidak sekomplit situs lain.
Saya beberapa kali membeli motor di OLX dan sampai sekarang motornya masih saya pakai.






Situs situs belanja diatas merupakan situs yang sering sekali saya gunakan untuk berbelanja, alhamdulillah semua pengalaman berbelanja menyenangkan, apakah salah satu situs belanja diatas ada yang menjadi favorit bunda juga?


Terima Kasih sudah menengok blog saya.


Salam Kukuruyuk




























You Might Also Like

1 komentar

  1. Waah aku juga beli tanah buat rumahku yang sekarang lewat olx bun, kalu rejeki emang nggak kemana ya.. :D

    BalasHapus